Tuesday, March 25, 2014

The Beatles, Di Mata Anak Muda (6)


The Beatles adalah kelompok pemusik Inggris beraliran rock, dibentuk di Liverpool pada tahun 1960, seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer.


Banyak penggemar musik dari seluruh dunia yang menggemari kelompok pemusik fenomenal dari inggris yang beranggotakan John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), dan Ringo Starr (drum, vokal). Walaupun telah menjadi band rock yang legendaris, kelompok pemusik ini masih digemari hingga saat ini oleh para anak muda.

Salah satunya Rachmawati Andareswari, atau yang lebih akrab dipanggil Anda. Wanita yang memiliki perawakan yang langsing dengan rambut panjang berombak dan pendiam ternyata memiliki ketertarikan terhadap salah satu kelompok musik fenomenal ini.

Terlahir di Surakarta, pada tanggal 13 Maret 1995, sebagai seorang anak sulung dari tiga bersaudara yang baru saja memasuki umurnya yang ke 19 tahun pada bulan ini, sekarang sedang melanjutkan studinya di Universitas Bunda Mulia Jakarta sebagai salah satu mahasiswi jurusan ilmu komunikasi dan sudah memasuki semester 4.

Anda menggemari The Beatles semenjak Ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Ia sering sekali mendengarkan lagu-lagu beraliran rock The Beatles di rumahnya yang diputar oleh ayahnya sendiri. Sering juga saat berpergian menggunakan mobil, ayahnya sering memutarkan lagu-lagu The Beatles. Ayahanda Anda memang seorang penggemar dan mengoleksi kepingan lagu The Beatles sejak dulu. Memang, buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Dalam band yang beranggotakan 4 orang ini, selain lagunya yang sangat enak didengar, Anda juga lebih mengaggumi salah satu personilnya, yaitu John Lennon, yang dianggapnya sebagai sosok yang menginspirasi. Ia menganggap lagu yang dibawakan oleh John lennon, terutama lagu-lagu yang memang Ia ciptakan sendiri sangat penuh yang dapat membuka inspirasinya.

Pengalaman unik juga Ia pernah rasakan tahun lalu saat Ia mengetahui adanya lelang kepingan piringan hitam di salah satu forum komunitas online. Piringan hitam tersebut ternyata berisi lagu album pertama dari The Beatles yang dimiliki oleh penggemar sekaligus pengoleksi barang-barang yang berhubungan dengan The Beatles di luar negeri. Alasannya, penggemar tersebut memang ingin berbagi koleksinya yang Ia miliki kepada penggemar lain.

Sebagai seorang penggemar yang diturunkan oleh ayahnya ini, menjadi suatu kebanggaan yang tak ternilai bila berhasil mendapatkan kepingan piringan hitam tersebut. Namun hal tersebut harus dipendamnya dalam-dalam, karena Ia kalah cepat melakukan ‘Bid’ dengan para penggemar lainnya yang mengincar kepingan tersebut.

Salah satu lagu berjudul “Hey Jude” yang masih sangat Ia ingat sekarang, menurutnya masih fenomenal hingga saat ini. Bebearap kali Ia pernah mendengar lagu tersebut di salah satu siaran radio baru-baru ini.

Sebagai seorang anak muda yang masih mengenyam pendidikan tinggi di Jakarta, Anda adalah salah satu generasi muda yang masih terus menikmati dan melestarikan salah satu band The Beatles. Walaupun banyak lagu pop yang terus bertebaran di mana-mana, Ia tetap tak menjatuhkan kegemarannya ini ke kelompok pemusik lain. Apresiasi terus musik-musik legendaris dunia!

0 comments:

Post a Comment

RULES !!!

iBlogger.web.id Aksesoris Blog Moody Blogger by Moch. Iqbal Chahyadi