Saturday, November 24, 2012

Roti Panggang Pala Sari, Eksis di tengah Kawasan Elit

Oleh : Erik Setyawan - 14120042


Bangunan bertenda biru semi permanen yang berada di sekitaran kawasan pluit ini sudah sejak lama tampak terlihat berjejer di pinggiran Jalan Pluit Timur. Terletak strategis, di kelilingi oleh showroom merk mobil ternama dan berada pas di depan Gedung “KOPPEL”  juga tidak jauh dari sana terdapat hotel bintang lima, tapi keberadaanya masih tetap dicari dan diminati oleh para penikmat kuliner pinggiran jalan.

Roti Panggang Pala Sari, itulah nama dari tempat makan yang berada di pinggir jalan ini. Menjajakan makanan yang bermacam dengan menu andalannya yaitu roti panggang dan mie rebusnya. Berada di Jalan Pluit Timur (HS-KS) Jakarta-Utara, dan buka selama 24 jam NON-STOP.

Tidak hanya sendiri, tempat makan ini berdiri di pinggiran jalan yang memang banyak menawarkan aneka macam makanan dan minuman di sana. Tetapi Roti Panggang Palasari sendiri masih tetap diminati para pelanggan setianya dari berbagai kalangan, tidak hanya dari kalangan pelajar saja, baik para kalangan atas pun juga sering mampir untuk menikmati aneka kuliner di sini.

Dari segi harga pun, Roti Panggang Palasari sendiri mematok harga dari Rp 3.000,- hingga yang paling mahal Rp 34.000,- , yaitu paket mie rebus atau goreng komplit. Dengan kisaran harga yang dirasanya sangat bersahabat bagi kantong ini, maka banyak penikmat kuliner dari berbagai kalangan di kawasan ini sering menghabiskan waktu di tempat ini.

Tempat kuliner ini mulai ramai di kunjungi oleh para penikmat wisata kuliner terutama pada jam-jam pulang kantor hingga menjelang pagi hari. Banyak para pasangan muda yang menghabiskan malamnya di tempat ini. Selain menawarkan menu yang sangat beragam, suasana pinggiran jalanan kota pada malam hari ikut menambah kesan romantis bagi para pasangan muda.

Terdapat beragam menu yang disajikan untuk pengunjung yang ingin menyantap makanan di tempat ini. Menu andalan yang paling diminati oleh para penikmat kuliner adalah roti panggang keju dan satu lagi yang paling menarik didengar yaitu “INTERNET”, mie instant Indomie yang dicampur dengan tambahan telor dan kornet yang disajikan dalam satu porsi.

Roti panggang dengan berbagai rasa dan berbagai macam sajian mie rebus atau goreng rupanya sudah menjadi andalan bagi setiap pedagang roti panggang. Di setiap kios yang memakai nama “Roti Panggang”, pasti dapat ditemui menu-menu tersebut sebagai andalannya. Maka dari itu, Roti Panggang Palasari menyajikan meu-menu yang beragam dan pastinya unik guna membedakannya dengan Roti Panggang lainnnya.

Berdiri sejak dari 20 tahun yang lalu, ternyata tempat kuliner yang berada di kawasan Pluit ini sudah memiliki enam cabang, yaitu satu kios pusat dan lima kios cabang. Tidak disangka dengan hanya menjual Roti Panggang dan berbagai macam kuliner di kawasan pinggir jalan, mampu memiliki cabang yang terus berkembang. Berarti masih banyak para penikmat kuliner untuk makan atau hanya sekedar berkumpul ria di tempat ini.

Mampu bertahan, bersaing dan tetap menjaga kualitasnya dari dulu hingga sekarang, itulah yang menjadi pedoman bagi Roti Panggang Palasari untuk dapat bertahan hingga saat ini. Makin bertambahnya pesaing yang menyajikan makanan lebih bervariatif di sekitar kawasan tersebut, tidak membuat tempat kuliner ini kehilangan pelanggannya. Walaupun juga banyak restoran-restoran makanan cepat saji yang mulai berkembang di mana-mana, Roti Panggang Palasari tetap jadi pilihan bagi penikmat kuliner.

0 comments:

Post a Comment

RULES !!!

iBlogger.web.id Aksesoris Blog Moody Blogger by Moch. Iqbal Chahyadi