Tuesday, March 11, 2014

Berlibur di Pulau Laskar Pelangi (4)


Siapa tak kenal pulau yang satu ini?

Pulau yang pernah menjadi ikon film Laskar Pelangi ditahun 2008 ini sudah dikenal seluruh nusantara, bahkan hingga luar negeri. Pulau yang berada diujung Sumatera ini sekarang menjadi objek wisata yang sangat diminati oleh wisatawan untuk berlibur.

Pulau Belitung adalah salah satu dari ribuan pulau di Indonesia yang masih terlihat asri. Dilihat pantainya yang berpasir putih, memiliki batu-batu yang besar, dan berair jernih. Salah satu ikon pariwisata yang terkenal di pulau ini adalah pantai Tanjung Tinggi. Di Pantai ini terdapat batu-batu granit besar yang berdiri tegak disekitar pantai.

Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu pantai yang sangat indah. Lokasi ini pernah dijadikan tempat syuting film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi yang diangkat dari novel fenomenal karya anak muda Pulau Belitung, Andrea Hirata. Jarak tempuh dari pusat kota Tanjung Pandan berkisar 30 km. Perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan mobil atau jasa travel agent yang tersedia di pusat kota Tanjung Pandan, Belitung.

Waktu tempuh yang dihabiskan berkisar 1 jam lamanya, dan anda bisa sambil menikmati pemandangan dan perumahan yang masih jarang satu sama lainnya selama perjalanan. Suasana pedesaan yang asri pun sangat terasa selama perjalanan.

Setibanya di pantai ini, anda akan langsung tergoda untuk berlarian dan bermain di pantai. Pantainya sangat putih dan sangat bersih. Airnya pun berwarna biru kehijauan. Benar-benar sempurna, saat Anda menghabiskan waktu di Pantai Tanjung Tinggi. Anda seolah akan merasa di suatu tempat yang seperti mimpi. Terdapat batu granit yang besar dan dapat anda jelajahi batu tersebut layaknya anak-anak yang bermain dalam film Laskar Pelangi.




Di dekat pantai juga terdapat beberapa penginapan. Jadi, Anda bisa berlama-lama di pantai ini dan mengenal lebih dekat kebudayaan masyarakat Belitung. Pantai tanjung Tinggi memang cantik dan indah, siap-siap dibuat jatuh cinta olehnya.



0 comments:

Post a Comment

RULES !!!

iBlogger.web.id Aksesoris Blog Moody Blogger by Moch. Iqbal Chahyadi