Tuesday, April 1, 2014

Mengenal Kehidupan Melalui Sekotak Brownies “MAMA CAKE” (7)





Diawali dengan perjalanan 3 sekawan, Raka (Omesh) dan dua sahabatnya, Willy (Boy William) serta Rio (Arie Dagienkz), yang berkelana dari Jakarta menuju Kota Bandung untuk membeli brownies kukus “Mama Cake”. Ayah Raka (Rudy Salam) menyuruhnya untuk membeli langsung dari toko pembuatnya demi memenuhi keinginan neneknya (Nani Wijaya)  yang sedang sekarat di rumah sakit.

Di dalamnya mereka bertiga berdialog layaknya kebanyakan orang mengobrol dengan teman atau sahabatnya. Dialog natural mengalir dalam film ini. Dalam perjalanan mereka bertiga yang seharusnya simple namun berubah rumit sehingga kita diajak terbawa oleh suasana jalannya cerita yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini.

Film ini memang dibungkus dengan balutan drama komedi namun juga sedikit menjelaskan tentang arti kehidupan yang bernuansa religi. Di awal film ini tidak terlihat nuansa religi, tapi diakhir film tersebut ditutup dengan nilai-nilai yang kental dengan religi.

Melalui film ini kita diajak mengenal apa itu arti amanah yang sebenarnya. Raka bisa saja membeli brownies kukus di tempat lain, namun karena ia disadarkan dalam beberapa kejadian yang telah ia lalui, Raka tetap membeli brownies di toko tersebut, walaupun ia terus mendapatkan pelayanan yang aneh oleh si pelayan (Candil).

Bila diperhatikan, film ini sedikit memperpanjang beberapa adegan dalam cerita. Walaupun begitu, film ini masih sangat cocok untuk dinikmati para penggemar drama komedi yang diakhiri malalui anti klimaks yang menyentuh.

0 comments:

Post a Comment

RULES !!!

iBlogger.web.id Aksesoris Blog Moody Blogger by Moch. Iqbal Chahyadi