Tuesday, February 18, 2014

My Life Journey (1)


Erik Setyawan merupakan anak sulung laki-laki dari 3 (tiga) bersaudara  yang dilahirkan pada tanggal 1 November 1994 di Jakarta. Memiliki darah keturunan asli tionghua dan biasa dipanggil Erik atau abang oleh teman-teman sekolah dulu hingga saat ini. Bertempat tinggal di kota Tangerang tepatnya di Perumnas. Saya dari kecil telah beragama Buddha dan seluruh keluarga saya pun juga menganut agama yang sama.

Saya menamatkan pendidikan dari jenjang TK (Taman kanak-kanak) hingga SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di tempat yang sama, yaitu Bonavita. Sekarang saya sedang menempuh pendidikan tinggi ilmu komunikasi semester 4 permintan broadcasting di Universitas Bunda Mulia Jakarta. Saat ini juga saya aktif sebagai salah satu anggota himpunan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi.

Mengambil jurusan ilmu komunikasi di Universitas Bunda Mulia adalah suatu pilihan yang dirasa tepat. Ilmu komunikasi didalamnya mempelajari tentang ilmu broadcasting atau penyiaran. Sebelumnya, saya mengambil jurusan SMK Multimedia yang didalamnya mengajarkan bagaimana memproduksi suatu film. Hal inilah yang membuat saya tertarik mengambil jurusan ilmu komunikasi peminatan broadcasting, karena saya ingin memperdalam dalam proses pembuatan film maupun berita berbentuk video.

Saya pernah melihat suatu liputan langsung di suatu rumah sakit kawasan  kemayoran. Di mana banyak wartawan dari berbagai media, terutama TV yang bersiap di rumah sakit tersebut. Ternyata diketahui bahwa di rumah sakit tersebut sedang ada salah seorang selebriti yang melahirkan. Melihat berbagai persiapan dan kekompakkan yang solid antar reporter dan kru beserta kameramen untuk meliput berita, maka saya merasa tertantang untuk bisa menjadi seperti itu.

Hobi saya saat ini adalah berkaitan dengan teknologi. Saya sangat suka sekali mengutak-atik dan mencari informasi-informasi seperti info terbaru dari dunia teknologi yang terus berkembang saat ini. Perubahan terus terjadi di dalam dunia IT. Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini yang membuat saya ingin terus mengetahui hal tersebut. Selain teknologi, saya juga tertarik mengenai berita yang meliputi seputar pengetahuan (sains). Berita-berita tersebut membuat saya dapat mengetahui hal baru yang belum diketahui sebelumnya.
 
Cita-cita saya saat ini adalah lulus dengan mendapatkan kategori cumlaude. Mungkin ini bisa dikatakan sebagai target dalam kurun waktu kurang lebih 2 tahun dari sekarang. Setelah lulus, saya juga berharap dapat menjadi seorang broadcaster handal di sebuah stasiun televisi terbesar.

0 comments:

Post a Comment

RULES !!!

iBlogger.web.id Aksesoris Blog Moody Blogger by Moch. Iqbal Chahyadi